Desain interior untuk Salon kecantikan dan Spa yang banyak di bali

Untuk memulai mendesain sebuah salon / spa, ada hal penting yang perlu dipahami sepenuhnya, jenis layanan yang akan diberikan, target pengunjung, potensi bisnis, dan brand positioning. Semua titik-titik ini jika dipahami dengan jelas & ditafsirkan maka dalam menciptakan /mendesain interior harus sesuai dan disesuaikan, peka terhadap kebutuhan baik klien maupun bisnis.

Setelah semua hal ini dipahami, kita perlu menguraikan berbagai komponen ruang salon/spa. Komponen ini adalah sebagai berikut:

1. Reseptionist Area:
Ini adalah titik pertama yang berhubunganlangsung dengan pengunjung/pelanggan. area ini harus didesain dengan mengandung arti menyambut. Sebuah meja resepsionis harus diposisikan di area / sudut dimana bisa melihat semua gerakan yang terjadi di dalam salon/spa. Harus ada ruang tunggu untuk klien/pelanggan. Baut sebuah rak / lemari pajangan yg menjadi ruang ritel di ruang tunggu yang ditempatkan di suatu lokasi yang sangat terlihat dan terkontrol oleh resepsionis. LOGO adalah bagian yang penting, panel logo harus ditempatkan di lokasi yang strategis sebaiknya di atas meja tembok / gradenza yang menempel di sebuah dinding dengan partisi yang sejuk dan nyaman. Biasanya dengan menggunakan HPL bertektur serat kayu.

2. Styling Area / Ruangan Pemeriksaan:
Ini adalah daerah di mana layanan pemeriksaan berbagai macam disediakan, ini dapat ditempatkan dalam kombinasi macam macam tergantung pada ruang yang tersedia. Setiap pemeriksaan memiliki kursi dan cermin di depannya.

3. Layanan Pampering termasuk pedicure, manicure, kepala spa dll daerah ini bisa semi-tertutup untuk visibilitas terbatas.

4. Kamar Kecantikan:
Kamar ini digunakan untuk facial, waxing, pijat dll. Ruangan harus memiliki tempat tidur dengan dilengkapi perabot lemari penyimpanan, cermin dll. Lingkungan harus santai dan menenangkan. Ini adalah ide yang baik untuk melakukan pemeriksaan kepada pelanggan. Kombinasi dari berbagai lampu CFL seperti downlighters, bintik-bintik, lampu teluk dan LED dapat membuat berbagai kombinasi.

5. Utilitas mencakup ruang cuci, dapur, daerah staf dan area penyimpanan.
Ada berbagai langkah yang terlibat dalam proses desain salon. Langkah pertama adalah untuk membuat program daerah / persyaratan. Langkah berikutnya adalah untuk menciptakan sebuah konsep desain bersama dengan rencana tata letak. Hal ini juga termasuk menciptakan model 3d dan simulasi.

Komentar . . . .

Komentar

Powered by Facebook Comments