Tren Warna untuk Dekorasi 2013

Ada lima warna yang disebut bakal jadi tren dekorasi di tahun depan. Kelima warna tersebut merupakan warna yang dipilih berdasarkan tema konektifitas dalam kehidupan manusia sehari-hari yang dilansir oleh cat tembok Dulux.

Marketing Director ICI Paint Indonesia Mediko Aswar menyebutkan kelima tren warna tersebut adalah collective passion, switching off, the art of understanding, home factory, dan visual solace.

“Collective passion merupakan warna-warna dari individual terkumpul. Warna-warna ini merupakan warna terpisah yang disatukan. Misalnya ada biru, pink, abu-abu,” katanya dalam acara Dulux Colour Future 13, di Vastu Home, Jakarta, Jumat (8/11/2012) malam.

Selanjutnya, untuk warna switching off terinspirasi dari orang-orang yang memiliki banyak kesibukan. Orang-orang tersebut pada akhirnya membutuhkan kesendirian untuk mengisi kembali energi yang hilang. Warna-warna dalam switch off antara lain warna-warna kalem, yaitu warna yang membuat teduh.

“Warna ini yang membuat orang-orang ingin switch off dari kegiatannya. Warna ini terdiri dari peacefull, daydream, stillness, idle creativity,” imbuhnya.

Warna ketiga adalah the art of understanding terinspirasi dari warna-warna yang kembali ke kehidupan manusia yang sesungguhnya. Yaitu warna-warna natural terdiri dari Orderaly, couriousity, undrstanding, clarivy, communication, chocolati, cherry. “Warna-warna ini nampak seperti warna-warna dalam variant pada es krim,” singkatnya.

Keempat, home factory. Terinsiprasi dari ibu-ibu masa kini yang gemar membuat sesuatu kemudian djual kembali. Warna-warna ini terdiri dari home production, honest, simplicity dan small scale manufactory. Terakhir, visual solance. Warna-warna ini terinspirasi dari orang-orang yang membutuhkan pelipur lara. Warna ini terdiri dari visual solace, joyful, restorative, uplifting, soul reviver, wonder.

Design interior Diana Nazir optimistis jika tren warna tersebut akan lebih menarik dibanding warna-warna tahun sebelumnya. Hal tersebut menurutnya, dikarenakan paduan warna untuk 2013 lebih menarik. “Sehingga dalam berkreasi menjadi lebih tertantang,” tandas dia.

Incoming search terms:

Komentar . . . .

Komentar

Powered by Facebook Comments